Kamis, 18 Oktober 2018

Tips menghadapi mood swing ibu hamil


Agar hal tersebut tak terjadi, calon ayah harus dapat menjadi rekan yang baik bagi ibu hamil. Berikut ini hal-hal yang dapat dilakukan calon ayah untuk membantu mengatasi mood swing pada ibu hamil.



.
1.> Selalu temani ibu hamil saat kontrol ke dokter kandungan agar dapat sama-sama mengetahui perkembangan bayi, serta untuk mengetahui ada atau tidaknya masalah dalam kehamilan.
.
2.>Bacalah buku seputar kehamilan, persalinan, dan tentang perawatan bayi bersama-sama. Hal ini sangat penting untuk mempersiapkan calon ayah dan ibu untuk menghadapi kehadiran buah hati. Dengan cara ini, ibu hamil pun akan merasa tidak sendirian dalam menghadapi proses ini.
.
3.> Ajak ibu hamil melakukan olahraga bersama seperti yoga, berenang, atau senam. Jenis olahraga tersebut tak hanya membantu memperlancar persalinan, tetapi juga menimbulkan rasa rileks.
..
4.> Sesekali berikan kejutan tak terduga pada calon ibu, misalnya memberikannya hadiah, mengajaknya nonton film atau melakukan babymoon, dan sebagainya. Aktivitas ini akan membuatnya merasa disayangi dan dihargai.
.
5.> Jangan biarkan ibu hamil kelelahan bekerja. Batasi waktu kerjanya maksimal 8 jam sehari saja. Berikan juga motivasi kepada ibu hamil agar banyak bergerak di tempat kerjanya.
.
6.> Pasang aromaterapi di kamar Anda untuk menimbulkan rasa nyaman dan rileks. Sebagian orang memilih aromaterapi lavender, lemon, atau teh hijau untuk relaksasi.
.
7.> Pastikan ibu hamil tidur 7-8 jam di malam hari untuk menjaga kestabilan suasana hatinya.
.
Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon