Kamis, 18 Oktober 2018

Inilah makanan yang bisa kamu siapkan saat menstruasi tiba untuk mengurangi gejala PMS


Berikut ini makanan yang bisa kamu siapkan saat menstruasi tiba.


.
1. Konsumsi makanan/minuman tinggi kalsium

Kalsium diduga memiliki efek pada otak untuk mengurangi gejala depresi dan cemas, wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi kalsium setidaknya 1200 mg/hari kalsium ladies bisa dapatkan dari Susu, ikan, daging merah, ataupun telur.
.
2. Jangan lewatkan sarapan atau makan secara teratur

Fluktuasi hormon sewaktu PMS memiliki efek domino pada selera makan. Jika Anda melewatkan waktu makan, maka Anda akan cenderung lebih sensitif bersamaan dengan kadar gula yang menurun.
.
3. Konsumsilah gandum, protein, buah dan sayuran

Konsumsi roti dan sereal gandum akan memberikan asupan vitamin B bagi Anda. Dari studi ditemukan bahwa asupan thiamin (vitamin B1) dan riboflavin (vitamin B2) yang tinggi mengurangi resiko terjadinya PMS.
.
4. Kurangi konsumsi gula yang berlebih

Jika Anda ingin makan sesuatu yang manis, hal tersebut disebabkan oleh adanya pergerseran kadar hormon estrogen dan progesteron yang juga dapat menyebabkan penurunan kadar serotonin di dalam otak. Oleh karena itu dianjurkan agar mengurangi konsumsi gula dan mengganti dengan konsumsi gandum untuk meningkatkan kadar serotonin.
.
5. Perhatikan apa yang Anda minum

Mereka yang mengonsumsi alkohol maupun kafein mengalami gejala PMS yang lebih berat dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi. Oleh karena itu dianjurkan agar banyak mengonsumsi air putih untuk mencegah kembung dan retensi air.
.
Diet diatas bisa kamu terapkan untuk mengurangibgejala PMS
.
Semoga bermanfaat ^__^

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon